
AMCONEWS – Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan, Hadi Rahman, menerima kunjungan rombongan PLN UID Kalselteng. Dalam sambutannya, Hadi Rahman mengapresiasi respon PLN terhadap aduan masyarakat yang disampaikan lewat Ombudsman.
“PLN telah menunjukkan komitmen yang luar biasa dalam
menanggapi aduan-aduan yang masuk. Masyarakat sangat mengapresiasi peningkatan
pelayanan yang dilakukan oleh ULP Ahmad Yani,” papar Hadi Rahman, Jumat (19/7).
Foto: ANTARA
Hadi Rahman juga berterima kasih atas kunjungan dan audiensi
jajaran manajemen PLN Banjar di sela kesibukannya. Ia melihat bahwa PLN semakin
responsif terhadap aduan masyarakat, dan meningkat pelayanannya. Serta berharap
rasio desa berlistrik di Kalsel bisa segera mencapai 100 persen.
General Manager PLN UID Kalselteng, Mohammad Joharifin,
menegaskan bahwa PLN selalu berkomitmen merespon dan menindaklanjuti setiap
aduan yang masuk.
“Kami memiliki banyak kanal layanan dan aduan terkait
kelistrikan, baik melalui call center PLN 123 maupun aplikasi PLN Mobile.
Dengan kanal-kanal ini pelanggan akan mendapatkan informasi akurat dan seluruh
prosesnya terintegrasi hingga ke sistem PLN Pusat,” ujar Mohammad Joharifin.
Mengenai aduan masyarakat perihal Penertiban Pemakaian
Tenaga Listrik (P2TL) dan Penertiban Pelanggan Subsidi Listrik (P2SL),
menurutnya hal itu adalah amanah negara untuk memastikan subsidi tepat sasaran
dan demi menjaga keamanan masyarakat dari bahaya penggunaan listrik ilegal.
ANTARA.